Babinsa Sebagai Motivator Masyarakat

Sorong – Sertu Markus Burdam, Babinsa Koramil 1704-09/Kabare dan Batuud Pelda Sukri bersama masyarakat melaksanakan pembersihan bak penampungan air di Distrik Kabare, Kabupaten Raja Ampat, Kamis (08/02/18).

Sebagai Satuan Teritorial dalam membantu kesulitan daerah binaanya, Kegiatan pembersihan bak penampungan Air tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan dan merawat bak penampungan air supaya bersih dan terawat sehingga masa pakainya akan lebih lama. Bak penampungan air sangat penting karena sentral untuk membagi air ke seluruh warga yang membutuhkan air bersih dengan adanya air bersih yang disalurkan kepada seluruh warga Kampung Kabare sehingga mencukupi kebutuhan warga untuk air minum dan kebutuhan lainnya.

“Babinsa lakukan ini sebagai rasa tanggung jawab Babinsa terhadap persoalan sosial yang terjadi di masyarakat serta merupakan bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” Ujar Danramil 1704-09/Kabare Letda Inf Musa Maknum.

Harapan Pelda Sukri dan Sertu Markus Burdam yaitu dengan melalui kegiatan gotong royong seperti ini, bisa mengajak masyarakat peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan dan sarana umum. Menjaga kebersihan bak air merupakan tanggung jawab bersama warga Kampung Kabare. Babinsa juga sebagai motivator dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Posting Terkait


scholl php shell online