Babinsa Seget Ajak Pelajar Untuk Peduli Dengan Lingkungannya

Sorong – Kebersihan merupakan cerminan dari suatu lingkungan yang menggambarkan kualitas manusianya. Selain itu kebersihan pun merupakan dasar penting didunia pendidikan khususnya sekolah karena kebersihan akan memberikan dorongan psikis kepada para siswa untuk lebih giat dalam belajar, Kamis (23/08/2018).

Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Kampung Monoket Koramil 1704-04/Seget, Koptu Yance mengajak pihak sekolah SMA Negeri I Sailolof melaksanakan kerja bakti di lingkungan sekolah. Kegiatan difokuskan pada pembersihan di sekitar luar ruang kelas sekolah. Areal tersebut dinilai cukup kotor karena sudah banyak ditumbuhi rumput dan daun dari pepohonan sekitar depan halaman sekolah.

Siswa-siswi SMA Negeri I Sailolof semangat dalam membantu anggota TNI bekerja dan hal itu pun seakan memberikan semangat serta dorongan kepada Babinsa untuk lebih semangat lagi dalam bekerja. “Kami ingin mengajak anak- anak sebagai generasi muda bangsa untuk peduli dengan lingkungan serta ikut menjaga kebersihannya. kami ajak anak-anak kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekitar sekolah,” terang Koptu Yance.

Lebih lanjut Koptu Yance menambahkan bahwa sebagai generasi muda para siswa juga punya kewajiban untuk punya empati terhadap lingkungan sekaligus juga ikut serta menjaga lingkungan untuk tetap hijau dan tetap bersih. “Kami berharap dengan kegiatan yang kami gelar hari ini, semoga anak-anak nantinya memiliki rasa sosial dan empati juga ikut serta menjaga lingkungan disekitarnya. Kalau bukan mereka siapa lagi yang harus menjaga lingkungan agar tetap bersih,” kata Koptu Yance.

Para siswa pun mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa ke sekolah mereka dan bahkan diantara mereka ada yang menyatakan ingin masuk menjadi anggota TNI setelah lulus nanti. Upaya seperti ini akan terus dilakukan untuk semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dari berbagai lapisan khususnya generasi muda Papua.

Mungkin Anda Menyukai