Babinsa Seget Mendampingi Tahap Seleksi Rekrutmen Security

Sorong – Sebagai bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) dengan harapan pembinaan dan pendampingan yang diberikan Babinsa Kampung Seget Koramil 1802-04/Seget Serma Imam dalam rangka perekrutan security RU Vll Kasim, Babinsa memberikan uji ketrampilan kemampuan fisik yang termasuk dalam satu penilaian bagi para peserta bertempat di Lapangan Hocky Kota Sorong, Senin (29/04/2019).
Babinsa Kampung Seget Koramil 1802-04/Seget Serma Imam mengatakan peran satpam begitu penting sehingga ia dituntut untuk makin profesional dalam memberikan pelayanan pengamanan di lingkungannya bertugas. Kompetensi satpam ditentukan dari awal proses rekrutmen.
Untuk mendapatkan tenaga security yang andal dan profesional, diperlukan proses rekrutmen yang selektif. Serma Imam mengatakan, pada umumnya perusahaan jasa keamanan melakukan tahapan seleksi antara lain, cek administrasi, pemeriksaan fisik, uji kesehatan, psikotes, wawancara, pendidikan dan pelatihan, on the job training (OJT), dan penempatan. Tutup Serma Imam
Ketua perekrutan security RU Vll Kasim Bapak Frans Katumlas menambahkan, ada tiga faktor dasar pembentukan tenaga keamanan profesional, yakni: attitude (perilaku), knowledge (pengetahuan), dan skill (keterampilan). Faktor perilaku meliputi: Pertama, mencintai, menikmati, dan bangga terhadap pekerjaannya. Kedua, bekerja tuntas, dan mempunyai etos kerja tinggi. Ketiga, tidak pernah berhenti untuk belajar. Keempat, kelayakan untuk dipercaya sebagai anggota security. Kelima, memiliki jiwa melayani dan empathy kepada pelanggan atau tamu. Sementara itu, faktor pengetahuan di antaranya, memiliki pendidikan dasar formal, pendidikan dasar security, dan pendidikan tambahan. Sedangkan faktor keterampilan, security dituntut untuk memiliki kemampuan bela diri yang cukup, kepekaan dalam membaca situasi, dan berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai