Babinsa Serda Alexander Komsos Dengan Ketua RT Bahas Kamtibmas

Sorong – Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Alexander melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), dengan warga binaannya yang bertempat di rumah ketua Rt 01 kelurahan Klasugle, distrik Sorong Kabupaten, Kabupaten Sorong,  Jum’at (04/01/19).

Hal tersebut berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat secara terus menerus dilakukan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos). Tujuannya, selain guna mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan jalan keluar, setiap persoalan yang ada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa  bersama ketua RT O1 bapak Atkana membahas berbagai hal antaralain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan khsusnya di kelurahan Klasugle distrik Sorong Kabupaten.

Menurut Serda Alexander tetang upaya guna memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama pasca Natal dan Tahun Baru agar kegiatan Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas.

“Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, kata Serda Alexander.

 

Mungkin Anda Menyukai