Babinsa Sorong Barat Dengan Cepat Atasi Permasalahan Warga

Sorong – Keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan, karena keberadaan Babinsa bisa menjadi sarana Badan pengumpul Keterangan segala permasalahan yang ada di daerah binaannya, Rabu (21/02/18).

Babinsa harus dekat dengan masyarakat karena dengan demikian segala permasalahan yang terjadi di desa bisa dengan segera di selesaikan dengan cepat sehingga tidak menjadi masalah yang semakin besar sehingga tidak mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hal ini merupakan usaha cegah dini segala permasalahan di masyarakat. Seperti yang terjadi di Kelurahan Pal Putih Serka Sudirman Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat bersama Kepala Lurah Pal Putih Abdul Basir Baker Tuharea, S.E. menyelesaikan permasalahan Bapak Daud ketua RT(Rukun Tetangga) dan masayarakat masalah pemanfaatan jalan umum di klem untuk kepentingan pribadi.

Pada kejadian tersebut Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat Serka Sudirman berhasil mendamaikan permasalahan yang timbul dengan memberikan penjelasan dan arahan kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan jalan musyawarah, karena kedua belah pihak ini juga masih merupakan masyarakat dalam satu lingkungan yang sama, apalah artinya gara-gara masalah seperti ini akan mengakibatkan permasalahan antar warga yang sama-sama satu komplek.

Demikian penuturan Babinsa Kelurahan Pal Putih Serka Sudirman kepada masyarakat. Dengan penyampaian demikian akhirnya permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan damai dan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, dan kedua belah pihak berdamai.

Posting Terkait


scholl php shell online