Babinsa Sorong Timur Ajak Generasi Pemuda Menjadi Prajurit TNI

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur  Pelda Tugimin terus-menerus melaksanakan Komunikasi Sosial terhadap pemuda dan pemudi Distrik Mariat Kabupaten Sorong agar mau menjadi anggota TNI.  Meskipun beberapa kriteria dasar menjadi anggota TNI sudah diturunkan khusus untuk pemuda dan pemudi asli Papua, seperti tinggi badan, masih saja ada hambatan dan kesulitan merekrut pemuda dan pemudi asli Papua untuk menjadi anggota TNI, Senin (24/07/2017).

Dalam pelaksanaannya Babinsa melaksanakan kunjungan kerumah salah satu warga binaan Bpk. Sefnet Semugu untuk memberikan arahan atau gambaran tentang pendaftaran Calon Bintara maupun Calon Tamtama TNI, dimana anak Bapak yaitu saudara Alpinus Semugu sangat cocok dengan kreteria menjadi sorang prajurit TNI.

Kami dari Koramil 1704-01/Sorong Timur akan membantu untuk membina dan mengarahkan agar nantinya pada saat tes tidak mendapatkan kendala dan lulus sesuai harapan “tutur Pelda Tugimin

Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bpk. TNI, diharapkan dengan kedatangan Bpk TNI ini, anak kami jadi giat untuk membina fisik maupun mental agar nantinya pada saat tes tidak mengalami kendala dan lulus menjadi prajurit TNI, amin.

 

Posting Terkait