Babinsa Sorong Timur Memberikan Motivasi Kepada Para Pekerja Bangunan

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Klawalu Koramil 1704-01/Sorong Timur Sertu Susiswo, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat para pekerja bagunan pembuatan taman wisata mangrove diklurahan Klawalu kota Sorong. Hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia yang mencapai 40%-50% tinggal di daerah dekat pantai, yakni mencegah abrasi dan tsunami, serta peresapan air laut ke daratan. Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai, Jumat (02/11/18).

Salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik dengan lapisan masyarakat yaitu dengan komunikasi sosial. Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut juga dimanfaatkan oleh Sertu Susiswo untuk selalu memberikan motivasi kepada para pekerja untuk tetap bersemangat dalam beraktifitas, dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Babinsa kelurahan Klawalu Sertu Susiswo, mengatakan sangat banyak manfaat penanaman mangrove dibibir pantai, diantaranya dapat membentengi bibir pantai dari abrasi ketika pasang tinggi serta melindungi biota laut yang hidup di bawah pohon mangrove. “Penanaman pohon khususnya di bibir pantai klawalu, membentengi dari abrasi dan perlindungan biota laut yang hidup di pohon mangrove,” katanya

Sementara itu, Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana S.Pd.I M.Pd.I, mengatakan kegiatan tersebut akan berdampak baik selain sebagai tempat wisata dan dapat meningkatkan kualitas lingkungan, kualitas kuantitas dan kuantitas kontinuitas air.

 

Mungkin Anda Menyukai