Babinsa Sortim Hadiri Sosialisasi Program Keluarga Harapan

Sorong– Guna memperhatikan kesejahteraan warga binaannya, Babinsa Kelurahan Malawili Koramil 1802-01/Sorong Timur Sertu Sukino menghadiri kegiatan sosialisasi dari Dinas Kementerian Sosial tentang Program Keluarga Harapan bertempat di Aula kantor Kelurahan Malawili Kota Sorong, Rabu (20/02/2019).

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program Bantuan Sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial  (Kemensos) yang berbasis Masyarakat Miskin. PKH merupakan Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat bagi keluarga miskin, yang merupakan Program berbasis keluarga miskin, yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. Jelas Bapak Rudi dari Dinas Kementerian Sosial.

Babinsa Kelurahan Malawili Koramil 1802-01/Sorong Timur Sertu Sukino menyarankan kepada Tim PKH dengan adanya Program Keluarga Harapan diharapkan seluruh masyarakat memahami tentang ketentuan – ketentuan yang berlaku bagi penerima program ini agar tidak terjadi tebang pilih. Ucapnya

Lurah Malawili mengatakan kepada Warga Kelurahan Malawili calon penerima PKH menghimbau  supaya warga melengkapi berkas agar proses administrasinya mudah dan juga warga apabila nanti mendapatkan bantuan ini agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya. pungkasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai