Babinsa tanah rubuh dampingi petugas kesehatan turun langsung untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat.

Babinsa Kampung Warkapi Koramil 1703-01/Manokwari Serda La Roni mendampingi petugas kesehatan dalam penyuluhan ke rumah rumah warga kampung Warkapi Distrik Tanah Rubuh. Manokwari, Rabu (28/06/18).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Kampung Warkapii ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dalam mendukung program pemerintah dalam pelayanan tentang kesehatan. Babinsa Serda La Roni mengatakan, adanya penyuluhan kesehatan dengan  mendatangi langsung ke rumah rumah masyarakat diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, ungkapnya.karena kebiasaan masyarakat yang enggan memeriksakan apabila ada keluhkan sakit,maka kami harus jemput bola untuk datang langsung ke rumah warga,” penyampaian Serda La Roni.

Penyuluhan dan memberikan pemahaman terhadap pentingnya kesehatan bagi masyarakat agar dapat beraktivitas dengan baik dalam menjalani kehidupan. Dalam kegiatan penyuluhan ini juga disampaikan tentang kesehatan balita dan ibu – ibu hamil yang dilakukan oleh Dokter dari  Puskesmas Distrik Tanah Rubuh ini, sehingga agar dapat mengontrol setiap kesehatan masyarakat, Balita maupun ibu-ibu yang sedang hamil, lanjutnya.

Mungkin Anda Menyukai