Babinsa Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Karya Bakti

Manokwari – Wujud nyata jiwa nasionalisme dapat dilakukan melalui berbagai cara dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang dilakukan oleh Danpos Ramil 1703-01/Manokwari an. Pelda Sriyanto beserta 2 Orang Babinsa yang telah mengajak masyarakat setempat melaksanakan karya bakti di Kampung Nuni Dist. Manokwari Utara Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (07/08/2017).

Kegiatan karya bakti dengan membersihkan sepanjang jalan Kampung Nuni merupakan tindakan nyata masyarakat bahwa rasa nasionalisme dimasyarakat khususnya masyarakat Kampung Nuni sangat baik, karena kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72.

Tingginya jiwa Naisonalisme masyarakat Kampung Nuni tidak lepas dari peran serta Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari yang terus menerus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat dan melaksanakan wawasan kebangsaan kepada masyarakat secara rutin.

“Nasionalisme adalah suatu sikap politik dari masyarakat suatu bangsa yang mempunyai kesamaan kebudayaan, dan wilayah serta kesamaan cita-cita dan tujuan, dengan demikian masyarakat suatu bangsa tersebut merasakan adanya kesetiaan yang mendalam terhadap bangsa itu sendiri,” Tegas Danpos Ramil 1703-01/Manokwari Pelda Sriyanto.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa dan Koramil 1703-01/Manokwari yang telah mengajak warga Kampung Nuni membersihkan sepanjang jalan Kampung dalamn rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, semoga kegiatan seperti ini terus berjalan dan Tuhan selalu memberkati,” Kata Bapak Sekertaris Kampung Nuni.

Posting Terkait