Babinsa Warmare Bersama Warga Ciptakan Lingkungan Bersih

Manokwari – Babinsa Kampung Snaimboy, Sertu Ahmad Mustofikin dan Kopda Ketut Chandra bersama warga setempat melaksanakan pembersihkan lingkungan permukiman guna mengantisipasi curah hujan yang tinggi yang rentan terhadap genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk, kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek permukiman warga kampung Snaimboy Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (05/04/2017).

Dengan keadaan curah hujan yang relatif tinggi di wilayah Warmare dan sekitarnya sehingga menjadikan semak semak dapat tumbuh dengan cepat disekitar permukiman warga yang dapat berakibat kurang baik bagi kesehatan karena akan menjadi tempat nyamuk serta menghambat saluran air sehingga menggenang yang akan menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit menular seperti malaria dan demam berdarah maka warga perlu menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan Karya Bhakti pembersihan lingkungan berlangsung dalam keadaan aman. Pada kesempatan yang sama Babinsa Kampung Snaimboy Sertu Ahmad Mustofikin menghimbau kepada warga setempat bahwa Hidup sehat dan bersih itu penting,maka warga harus menjaga kebersihan dan kesehatan dengan selalu membersihkan lingkungan agar taraf kesehatan warga meningkat dan terjaga.

Bapak Naftaniel Muid Selaku Kepala Kampung Snaimboy mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa Koramil 1703-04/Warmare karena merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu mengarahkan warganya untuk terus berbuat bersama warga lainnya dalam menciptakan lingkungan yang bersih,rapih,aman dan nyaman sehingga akan tercipta kerukunan dan kehidupan yang harmonis.

Posting Terkait