Babinsa Warmare Menanamkan Cinta Tanah Air Kepada Anak Usia Dini

Manokwari – Dalam rangka mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, Babinsa  Koramil 1703-04/Warmare Sertu Isak Yonathan Aibisa memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri Meniy distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (04/05/17).

Dalam kegiatan mengajar tersebut Babinsa juga memberikan pemahaman kepada siswa tentang keberagaman suku, budaya, adat istiadat, lagu-lagu Nasional, bernyanyi bersama serta agama di Indonesia tetapi tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika dengan menghormati satu sama lainya. Karena rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme harus selalu tertanam dalam setiap sanubari rakyat Indonesia.

Apalagi, akhir-akhir ini rasa nasionalisme tersebut kian dirasakan tidak sekuat dahulu. Untuk itu perlu digalakan kembali semangat kebangsaan ini. Semangat inilah yang ingin ditumbuh kembangkan lagi oleh Babinsa Koramil 1703-04/Warmare kepada pelajar Sekolah Dasar demi menciptakan generasi yang sangat mencintai tanah tumpah darahnya.

“Kegiatan yang dilakukan Sertu Isak tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan mengingat lagi nilai nilai luhur Pancasila,  Jiwa Patriotisme cinta tanah air dan mengenal Pahlawan Bangsa sehingga tertanam jiwa ,moral, aklaq baik, sejak dini dan menjadi generasi Penerus Bangsa yang beraklaq Mulia,” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro

Salah satu guru SD Negeri Meniy Bapak Titus Ullo mengatakan bahwa sekolah ini sangat kekurangan tenaga pengajar, tetap semua itu tertutupi dengan adanya Babinsa yang peduli kepada pendidikan anak anak bangsa terutama dalam menanamkan Nasionalisme sejak dini kepada siswa siswa sekolah dasar agar terbentuk rasa cinta tanah air Indonesia.

Posting Terkait


scholl php shell online