Babinsa Warmare Sebagai Motor Penggerak Petani Dalam Sukseskan Swasembada Pangan

Manokwari – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah mewujudkan Swasembada Pangan Ketahanan Nasional, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Sertu Zarkoni mendampingi Petani menanam padi di Lahan Sawah Kampung Aimasi Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (05/09/2017).

Kegiatan pendampingan tersebut adalah bagian dari program khusus pemerintah melalui TNI khususnya Babinsa untuk menjadi pelopor sistem penanaman padi modern yang bisa meningkatkan produksi tanaman 12 % hingga 30% dari tanam padi secara normal maupun menggunakan alat tanam padi modern. Kegiatan ini selalu dilaksanakan supaya petani dapat motivasi dalam peningkatan program swasembada pangan pemerintah agar semua petani semakin bersemangat sehingga program pemerintah tersebut bisa tercapai.

Selain membantu petani menanam padi, Babinsa Warmare sebelumnya juga membantu dalam menyiapkan lahan. Selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang lansung bersentuhan dengan masyarakat. Tentunya harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku  untuk tercapainya tuga pokok TNI-AD.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat.” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Posting Terkait


scholl php shell online