Babinsa Wasior Terlihat Akrab Jalin Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Dalam rangka memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1801-07/Wasior Serda Sumardin secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di Kampung Isei Distrik Rasiei Kab. Teluk Wondama Prov. Papua Barat, Selasa (07/05/2019).

Sebagai Babinsa, Serda Sumardin dari Koramil 1801-07/Wasior, tiada henti-hentinya dirinya melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat binaannya. Karena tugas itu, adalah kewajiban seorang Babinsa di setiap pelosok desa.

Selain itu Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan. Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Menurut Serda Sumardin, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

 

Mungkin Anda Menyukai