Bantu Petani Membuat Irigasi Dan Jembatan Darurat

Manokwari – Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat khususnya para petani, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Sertu Paiman dan Serka Sukri serta PPL Bapak Sunarman membantu pembuatan irigasi dan sarana pendukung berupa jembatan untuk memperlancar angkutan hasil sawah dan ladang di Kampung Sumber Boga Distrik Masni Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (09/10/2017).

Serka Sukri  dan Sertu Paiman terlihat berbaur dengan para petani. Masyarakat tanipun terlihat juga begitu bersemangat dengan keterlibatan Babinsa membantu membangun saluran irigasi dan jembatan bagi kebutuhan masyarakat petani khususnya bagi Kelompok Tani Sumber Boga. Karena pembuatan irigasi ini nantinya sangat membantu warga desa khususnya para petani dalam mengolah lahannya. Apalagi di desa sini banyak warga yang mata pencahariannya sebagai petani.

Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian saja, tetapi juga pada sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian. Disamping sebagai oncoran, saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi aliran air ke sawah-sawah para petani sehingga tanaman mendapatkan jatah air yang cukup sehingga dapat tumbuh dengan baik.

“Semoga dengan pembuatan saluran irigasi dan sarana pendukung berupa jembatan ini dapat membantu para petani Sumber Boga dalam mempersiapan masa tanam. Dan melalui Karya Bhakti pembuatan saluran irigasi dan jembatan ini diharapkan dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat serta dapat memupuk jiwa dan semangat gotong royong,” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Posting Terkait


scholl php shell online