Bantuan Masyarakat, Jadi Kekuatan Ekstra Satgas TMMD

Sorong, Sailala – Pelaksanaan pembangunan fisik berupa 9 (Sembilan) rumah layak huni dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 wilayah Kodim 1704/Sorong di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong, terus dikerjakan. Pengerjaan ini dilaksanakan setelah dibuka oleh Bupati Kabupaten Sorong Dr Jhony Kamuru SH M.Si beberapa waktu lalu. Kebersamaan satgas TMMD yang di Komandani Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean SIP selaku Dansatgas TMMD bersama masyarakat semakin terasa.

Karena keberadaan personil satgas yang berasal dari TNI, merupakan kegembiraan tersendiri bagi masyarakat Kampung Sailala. Masyarakat dengan penuh semangat memberikan bantuan kepada satgas TMMD dalam mengerjakan setiap program yang telah direncanakan. Masyarakat memberikan tenaga mereka dalam proses penyelesaian pembangunan yang ada. Bapak Maurit Ligit merasa senang akan keberadaan TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Saya sangat senang karena bisa bersama-sama dengan bapak-bapak TNI membangun kampung ini. Dengan adanya pembangunan rumah disini, maka kedepan kami tidak akan lagi tinggal berdesakan didalam rumah. Kami disini, dalam 1 (satu) rumah dihuni 2 sampai 3 keluarga. Sedangkan rumah hanya kecil dan dari kayu, sehingga kami merasa sempit”, jelas Bapak Maurit. Oleh sebab itu dirinya mengatakan akan terus membantu TNI dalam pembangunan yang ada, karena dirinya sadar bahwa pembangunan tersebut untuk mereka.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean SIP mengapresiasi dukungan masyarakat Kampung Sailala. “Saya sebagai Dansatgas sangat gembira mendengar pernyataan warga, bahwa akan terus membantu kami mengerjakan program yang ada,” ujar Dansatgas bangga.
“Bantuan masyarakat, menjadi kekuatan ekstra kami satgas TMMD”, tambahnya.

Posting Terkait