Bebas Sampah, Para Babinsa Sortim Ikuti Upacara Hari Peduli Sampah

Sorong– Dalam rangka memperingati hari peduli sampah, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur dipimpin Serma Kaleb Tuwilay beserta 5 orang anggota mengikuti upacara tersebut bertempat di jalan Makbon (tempat akhir pembuangan sampah) Km. 12 Kota Sorong, Jumat (22/02/2019).

Ratusan orang tampak melaksanakan upacara hari peduli sampah Nasional yang diselenggarakan oleh Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud). Ratusan orang tersebut terdiri dari Pemerintah Daerah Kota Sorong dan berbagai satuan TNI dan Polri diantaranya Polres Kota Sorong, Marinir, Brimob, Satpol PP dan Kodim 1802/Sorong.

Tujuan memperingati hari peduli sampah adalah mendorong percepatan penangan sampah untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah di Tahun 2020.Hari Peduli Sampah Nasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2005 tepat setelah terjadinya tragedi longsor sampah di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 21 Februari. Adanya insiden tersebut menjadi pemicu untuk dicanangkannya Hari Peduli Sampah Nasional. Adanya hari peringatan ini juga menjadi pemicu supaya Indonesia dapat bersih dari sampah.

Mungkin Anda Menyukai