Bentuk Karakter Anak Usia Dini

Manokwari – Bertempat di Makodam XVIII/Kasuari, sebanyak 80 Anak TK Paud An – Nisa Swapen Manokwari melaksanakan wisata pendidikan ke Makodam XVIII/Kasuari guna mengenal lebih dekat profil Kodam XVIII/Ksr, Prajurit dan Alutsistanya sehingga tercipta rasa memiliki, tertanam jiwa patriotik, terwujud cinta dan bangga kepada TNI, nusa dan bangsa Indonesia sejak usia dini, Kamis (21/03/2019).

Rombongan Anak TK Paud An РNisa itu langsung disambut ramah oleh Letkol Cpl  H. Hutapea yang didampingi beberapa Prajurit Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam kegiatan tersebut Letkol Cpl H. Hutapea langsung memandu, menjelaskan dan mengajak anak – anak untuk mengenal lebih jauh Markas Kodam XVIII/Kasuari mulai dari perkantoran, fasilitas olah raga, garasi kendaraan, kendaraan tempur dan kendaraan angkut personel serta berbagai senjata ringan. Anak – anak sangat senang dan antusias menyimak penjelasan pemandu serta banyak yang mencoba mengangkat senjata dan berfoto di atas kendaraan tempur. Apalagi anak – anak itu diajari dan dilatih Yel-yel Prajurit sehingga semakin bergembira dan bersemangat. Sepertinya mereka ingin sekali menjadi Prajurit TNI yang gagah dan berani serta siap menghadapi berbagai bahaya dan musuh untuk melindungi negara dan bangsa.

Sementara itu, ibu Guru Pembimbing TK Paud An – Nisa mengatakan “Kunjungan ke Markas Militer dinilai sangat bermanfaat dan dapat memberikan motivasi kepada muridnya untuk meraih prestasi dan cita – citanya setinggi mungkin”.

Mungkin Anda Menyukai