Bentuk Karakter Melaui Pembinaan Pramuka

Fakfak – Dalam rangka membentuk karakter melalui sikap kedisiplinan Babinsa Koramil 1803-01/Kota Babinsa Sertu Ramli Nasir berikan pemahaman Materi Dasar Kepramukaan kepada pengusung Dewan Kerja Cabang 3301 Gerakan Pramuka, bertempat di Panggung Jalan Baru Fakfak, Rabu (20/02/2019).

Adapun materi yang disampaikan antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya penghormatan, gerakan ditempat ataupun berjalan, Tujuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi dasar Pramuka adalah Menumbuhkan sikap Jasmani yang Tegap dan Tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas umum dari pada kepentingan individu, dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi dasar Pramuka.

Dengan kondisi jiwa bagi usia remaja yang selalu ingin tahu sudah barang tentu sudah menjadi tugas bagi Babinsa untuk mengarahkan ke tujuan positif untuk membekali siswa dalam kehidupan yang mandiri. Pelatihan dan pembekalan sangat diperlukan untuk membentuk karakter bagi siswa untuk membentengi diri terhadap pengaruh lingkungan agar terbentuk generasi muda yang tangguh dan mandiri sebagai sumber kekuatan bangsa Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai