Bentuk Kepedulian Babinsa Kepada Mahasiswa Dan Masyarakat Pada Umumnya

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Serda Fadly, bersama Mahasiswa Melaksanakan melaksanakan kegiatan pembersihan di kampus polikteknik, Dalam rangka menumbuhkan kembali kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, Bertempat di Jl. TPA Imam Bonjol Atas, Air-Merah Wagom, Kabupaten Fakfak, Kamis (20/06/2019).

Aksi nyata karya bakti Babinsa Kelurahan Malawei Koramil 1803-01/Fakfak Serda Fadly bersama Mahasiswa Politeknik tersebut difokuskan pada sisi kiri dan kanan Jalan Raya yang telah ditutupi rumput hingga menutupi sebagian bahu jalan dan hal tersebut dapat membahayakan para pengendara/penggunan jalan.

Dalam kesempatan tersebut Serda Fadly selaku Babinsa menjelaskan tujuan karya bakti ini adalah untuk meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter), menjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat, menumbuh kembangkan kembali jiwa kebersamaan, menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat dan menciptakan kemanunggalan antara TNI-Rakyat,” Ujar Babinsa.

Salah satu Mahasiswa menyampaikan “Kami sangat senang dengan adanya karya bakti ini dan dibantu oleh pihak TNI dalam hal ini para Babinsa, sebab dengan hadirnya TNI pekerjaan pembersihan ini dapat cepat terselesaikan dan membawa dampak yang baik dengan terciptanya lingkungan bersih dan juga terjalin keakraban diantara kami para mahasiswa dan Babinsa,” Ungkapnya.

“Kehadiran kami dalam membantu proses pembersihan jalan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami terhadap masyarakat sehingga setiap masyarakat dapat merasakan dampak positif dari setiap kehadiran kami ditengah-tengah warga, kami berharap melalui karya bakti ini dapat memberikan motifasi dan semangat bergotong royong dari Mahasiswa maupun masyarakat umumnya untuk lebih giat dalam menjaga kebersihan di sekitar lingkungan,” Babinsa.

Mungkin Anda Menyukai