Bentuk Sikap Dan Disiplin Generasi Muda, Danramil Babo Mengenalkan PBB Kepada Remaja Di Wilayah Binaannya

Dalam rangka membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini di wilayah Binaan, Danramil 1801-10/Babo Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa melaksanakan pemberian materi tentang wawasan kebangsaan dan mengenalkan PBB kepada para remaja di Kp. Sido Makmur Distrik Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Senin (13/05/2019).

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Dengan dilatihkannya PBB kepada para remaja di wilayah binaan yang diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.  PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Danramil 1801-10/Babo Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa  menyampaikan bahwa Kegiatan PBB bukan hanya tentang bagaimana cara berbaris secara rapih saja, melainkan mengharapkan dan menanamkan kepada para pesertanya, Karena Pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilakukan di wilayah binaan merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada generasi muda.

Mungkin Anda Menyukai