Berharap Pemuda Pemudi kampung Wauyai Kembali Menjadi Prajurit TNI

Sorong – Sebagai ujung tombak satuan teritorial dilapangan, Babinsa Koramil 1704-03/Saonek Sertu Yubel Gaman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Kampung Wauyai, Distrik Waigeo Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (12/01/18).

Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat terima positif oleh masyarakat, dengan Babinsa berkeliling di Desa binaannya jadi dapat mengetahui semua permasalahan mulai dari yang kecil sampai besar, Banyak macam cara dan metode seorang Babinsa untuk tetap hadir di wilayahnya, salah satunya yang telah terbukti yaitu dengan cara berkomunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan masing-masing. Komsos sendiri dapat dilaksanakan dimana saja, bisa di Warung, Sekolahan, Perkantoran bahkan di Pinggir Jalan sekalipun.

Sertu Yubel Gaman yang bertugas sebagai Babinsa Saonek tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat. Selain itu juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat didesa binaan, secara rutin dan berkelanjutan Ia mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat serta komponen masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan informasi bahwa dalam waktu dekat akan dibuka kembali pendaftaran calon Prajurit TNI – AD, Babinsa berharap agar pemuda pemudi yang ada dikampung Wauyai ada yang berminat dan didata serta dibina di Koramil, karena sudah ada Putra Wauyai yang sudah menjadi seorang TNI dan itu merupakan didikan dari Koramil 1704-03/Saonek.

Posting Terkait