Berlatih PBB Tingkatkan Kedisiplinan Pelajar di Lingkungan Sekolah

Salawati – Babinsa Koramil 1704-06/Salawati Serma Sutarno memberikan materi Wawasan Kebangsaan (WasBang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di SMA Negeri 1 Salawati Kab Sorong, Senin (02/10/17).

Kedekatan Serka Sutarno diwilayah binaanya tidak hanya dilingkungan masyarakat, dalam lingkup sekolah pun berusaha mengenalkan dirinya dengan cara memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar. Peraturan Baris Berbaris (PBB) melatih para siswa agar bersikap disiplin dan loyalitas kepada sesama rekan dan guru dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Babinsa Serka Sutarno mengatakan, dengan mengajarkan materi PBB kepada para pelajar, selain posisinya sebagai Babinsa dikenal dilingkungan sekolah juga berharap bisa menularkan ilmu yang didapatnya di militer kepada para siswa dengan tujuan agar para siswa mengetahui tata cara PBB dan bisa diaplikasikan dalam kegiatan disekolahnya seperti upacara bendera.

Ditempat yang berbeda, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Salawati  Bapak Subagio S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1704-06/Salawati Serka Sutarno yang telah memberikan materi Wawasana Kebangsaan dan PBB kepada anak didiknya. “Semoga apa yang diajarkan menjadi penyemangat dan dapat dipraktekan dalam semua kegiatan yang dilaksanakan di sekolah,” Tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai