Bersama Masyarakat Kampung Kaonda, Babinsa Bersihkan Lingkungan

Yapen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil 1709-04/Yapbar Serka A. Worumi dan Serda Melianus bersama masyarakat Kampung Kaonda melaksanakan pembersihan lingkungan yang bertempat di Kampung Kaonda Distrik Windesi Kabupaten Kepualauan Yapen, Senin (14/11).

Hal ini dilakukan karena kepedulian TNI AD terhadap sesama, yang dalam hal ini dilakukan Babinsa Pos Ramil 1709-04/Yapbar dan.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan juga karena memang kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting, tang tak boleh terpisahkan dari kehidupan manusia.

Kebersihan merupakan unsur terpenting dalam ilmu kesehatan. Dengan lingkungan yang bersih, akan menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga masyarakat kampung tidak mudah terserang penyakit seperti demam berdarah, muntaber, malaria dan penyakit-penyakit lainnya.

Selain itu pula, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan contoh kepada masyarakat agar terbiasa dengan pola hidup bersih dan sehat, yang diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman.

Kegiatan pembersihan lingkungan berlangsung dengan tertib dan aman. Bersama-sama Babinsa, masyarakat merasa senang lingkungannya dibersihkan. (Prd/Cen)

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online