Bersama Warga, Babinsa Sorbar Gotong Royong Pengecoran Tiang Gereja

Sorong– Babinsa Kelurahan Puncak Cendrawasih Koramil 1802-02/Sorong Barat Serda Rosyadi melaksanakan karyabakti pengecoran tiang Gereja di Kelurahan Puncak Cendrawasih Distrik Sorong Barat Kota Sorong, Selasa (23/04/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal ini jemaat gereja di Kelurahan Puncak Cendrawasih agar nyaman dalam beribadah. Disamping itu untuk menjalin hubungan baik dengan msyarakat, mengatasi kesulitan masyarakat agar keberadaan TNI  dicintai oleh Rakyat.

Gereja adalah salah satu sarana ibadah yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi dan bermunajatnya seorang hamba, agar tercipta hubungan yang harmonis secara vertikal kepada Tuhan Yesus dan secara horisontal kepada sesama umat.

“Oleh karena itu, meskipun hanya dapat memberikan sumbangan tenaga, akan tetapi upaya tersebut adalah bentuk dan wujud keihlasan kami sebagai bagian dari masyarakat,” kata Serda Rosyadi.

Dimana pada kegiatan itu, Babinsa menunjukkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong agar tercipta suasana kekeluargaan, sehingga masyarakat dapat berperan aktif bersama-sama dalam membantu pembangunan gereja.

“Babinsa merupakan bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun dan siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan dengan tidak membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu,” jelas Serda Rosyadi

Menurut Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat, Mayor Chb Sumardi menegaskan, kegiatan karya bakti secara bergotong royong ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Rakyat. “Semoga akan mempererat kebersamaan sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh,” katanya.

Mungkin Anda Menyukai