Bersantai Di Ladang Jagung Merupakan Sarana Komsos Danramil Warmare Dengan Masyarakat Duwin

Sambil bersantai di Ladang Jagung, Danramil 1801-02/Warmare Lettu Inf Fachry M.B melaksanakan Komunikasi Sosial dengan keluarga bapak Agus Bikiyou di kampung Duwin Distrik Warmare Prov. Papua Barat, Jumat (05/04/2019).

Masyarakat sekitar wilayah Koramil 1801-02/Warmare khusunya masyarakat asli papua yang berstatus petani banyak mengunakan waktu di lahan perkebunan mereka mulai dari pagi hari pukul 08.00 WIT sampai pukul 16.00 WIT baru kembali ke pemukiman mereka apalagi saat saat mengambil/panen hasil garapan mereka bisa sampai pukul 18.00 WIT.

Untuk mempererat hubungan keluarga terjalin dengan baik, Danramil 02/Warmare melaksanakan Komsos/silaturahmi dengan warga Kampung Duwin di daerah perkebunan mereka, ini adalah suatu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Melaksanakan komsos di manapun tempat dapat dilaksanakan tergantung niat dan kemauan kita agar masyarakat lebih dekat dan merasa TNI adalah bagian dari keluarga mereka.

“Komsos di lahan perkebunan ternyata mempunyai hikmah yang sangat luar biasa karna dapat melihat langsung apa yang di lakukan oleh masyarakat dalam bercocok tanam, kita patut bangga kepada masyarakat kampung karna dengan kemampuan yang terbatas dan menggunakan peralatan seadanya namun mereka mampu untuk menghasilkan apa yang mereka harapkan.” Ujar Lettu Inf Fachry M.B

Mungkin Anda Menyukai