Besarnya Respek Masyarakat Akibat Keberhasilan Pembinaan Binter Koramil Merdey

Manokwari – Terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh berupa ikatan yang kokoh dan kuat serta bersatu padunya TNI-Rakyat, baik fisik maupun non fisik adalah salah satu sasaran Pembinaan Teritorial. Hal ini yang dirasakan oleh jajaran Koramil 1703-03/Merdey atas keberhasilannya dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayahnya, masyarakat yang berada di sekitaran Pos Ramil 1703-03/Merdey antusias membantu melaksanakan pembersihan dan meratakan tanah didepan Pos Ramil 1703-03/Merdey Distrik Merdey Kab. Teluk Bintuni  Prov. Papua Barat, Senin (31/07/2017).

Kegiatan yang langsung dimotori oleh Danramil 1703-03/Merdey Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa beserta 3 Orang Babinsa Koramil 1703-03/Merdey melaksanakan pembersihan disektor Pos Ramil 1703-03/Merdey dan dilanjutkan pemerataan tanah. Tanpa diminta masyarakat yang berdomisili di sekitar Pos Ramil 1703-03/Merdey dengan Ikhlas datang membantu menyelesaikan kegiatan tersebut, bahkan teriknya matahari sama sekali tidak menurunkan semangat masyarakat.

“Guna mencapai keberhasilan tugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam rangka menyiapkan, membina, serta memberdayakan segala potensi yang ada dalam bidang pembinaan teritorial maka diperlukan suatu kemampuan dan kesiapan dari seorang aparat Komando Kewilayahan baik ditingkat Kodim maupun ditingkat Koramil yaitu sebagai seorang Babinsa sehingga mampu melaksanakan pembinaan Teritorial sesuai dengan yang diharapkan,” Tegas Danramil 1703-03/Merdey Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa.

Posting Terkait


scholl php shell online