Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Infolahta AD KE-43

Manokwari – Kepala Informasi Pengolahan Data Kodam XVIII/Ksr (Kainfolahtadam XVIII/Ksr) Kolonel Arm. Tejo Widuro beserta Staf melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dan Bhakti Sosial dalam rangka HUT Infolahta AD ke-43 yang lahir pada 8 Maret 1976. Kegiatan itu dilaksanakan di Kampung Weluri Kel. Anday Kab. Manokwari yang merupakan wilayah binaan Infolahtadam XVIII/Ksr, Rabu (06/03/2019).

Kedatangan Kainfolahtadam XVIII/Ksr disambut langsung oleh Kepala Kampung Weluri bpk. Sadrak Mandacan, tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat. Komunikasi Sosial ini sekaligus memberikan bantuan berupa 50 buah bingkisan sembako kepada 20 Kepala Keluarga kampung Weluri.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini bertujuan sebagai wahana menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat, saling bertukar pikiran, memberi, mengisi dan meningkatkan peran Binter sehingga keberadaan Insan Teritorial mampu memberikan makna yang positif di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat serta menciptakan rasa nyaman masyarakat kampung Weluri.

“Hal tersebut saya lakukan karena tugas sabagai Kainfolahta adalah melaksanakan Pembinaan Teritorial yang ada di wilayah binaan masing-masing, segala potensi yang ada di tengah masyarakat juga menjadi bagian tanggung jawab dalam melakukan pembinaan dan arahan sebagai bentuk kepedulian, dengan demikian akan timbul interaksi yang baik untuk menciptakan Komunikasi Sosial bersama” ungkap Kolonel Arm Tejo Widuro. Bpk Sadrak Mandacan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kainfolahtadam XVIII/Ksr beserta Staf di kampungnya.

Mungkin Anda Menyukai