Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018

Manokwari – bertempat Aula Makodam XVIII/Kasuari telah dilaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018 dan menyambut HUT Kodam XVIII/Kasuari ke-2 yang bertempat di aula Makodam XVIII/Kasuari dan dihadiri oleh 85 orang Pedonor, Petugas Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Manokwari Papua Barat, Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, Fasharkan AL Manokwari, PNS dan anggota Pramuka Gudep Kodaim 1703/Manokwari.Turut hadir dalam acara tersebut antara lain,Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Tatang, Kafasharkan AL Kolonel Slamet, Para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat,Tim PMI, Senin (10/12/2018).

Dikutip dari sambutan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang dibacakan langsung  oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI  Dedi Sambowo bahwa tujuan peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018 adalah mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa.

Untuk itu, kegiatan ini diharapkan bermanfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk  keperluan pengobatan. Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan YME dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita, tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia.

Oleh karenanya, setetes darah yang kita sumbangkan sangatlah berarti bagi rakyat kita bahkan dapat menyelamatkan jiwa manusia.  Yakinlah sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama dengan tulus dan lkhlas serta bentuk pengabdian ini akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Harapan tersebut sejalan dengan tema Hari Juang Kartika  Tahun 2018 “TNI AD MENGABDI DAN MEMBANGUN BERSAMA RAKYAT”.

Pangdam XVIII/Kasuari juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, Fasharkan AL, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang telah ikut andil dalam melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial donor darah serta ucapan terima kasih juga kepada penyelenggara dipimpin Asisten Teritorial Kasdam XVIII/Kasuari yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Mungkin Anda Menyukai