Cegah Kerusakan Moral, Babinsa Beraur Beri Pemahaman Disiplin dan Etika

Sorong, Kamis (14/02/2019). – Berkaitan dengan semakin maraknya tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh seorang siswa-siswi terhadap guru yang diberitakan melalui media, Babinsa Kampung Floyi Koramil 1802-06/Beraur Sertu Purwanto Distrik Hobard melaksanakan Wasbang serta Sosialisasi terhadap siswa siswi SMP Hobard Kabupaten Sorong.

Dihadapan siswa-siswi SMP Hobard  Sertu Purwanto Babinsa Kampung Floyi Koramil 1802-06/Beraur menyampaikan tentang pentingnya etika dan kedisiplinan bagi manusia terlebih generasi muda khususnya para pelajar. Dalam penjelasannya Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya merupakan tanggung jawabnya. Pendisiplinan adalah usaha usaha untuk menanamkan nilai ataupun pemaksaan agar subjek memiliki kemampuan untuk menaati sebuah peraturan. Disiplin itu harus diterapkan dan dibiasakan, seperti dalam proses belajar, yang dimulai dengan datang ke sekolah tidak terlambat, mengumpulkan tugas sekolah tepat waktu, taat kepada Guru dan mematuhi semua tata tertib sekolah. Sedangkan Etika adalah norma atau aturan yang dipakai sebagai pedoman dalam berperilaku  terkait dengan sifat baik dan buruk. Dengan disiplin yang baik sudah pasti etikanya pun akan menjadi baik. Ucap Babinsa dihadapan Siswa siswi.

Simson W. Kepala Sekolah SMP Hobard, mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Kampung Floyi Koramil 1802-06/Beraur Sertu Purwanto, yang sudah membantu melakukan pembinaan pada setiap Siswa siswi SMP Hobard guna upaya mendukung progam sekolah, dalam menciptakan sikap dan mental karakter pada siswa kami. “Mudah – Mudahan dengan adanya bimbingan serta pembekalan dari Koramil 1802-06/Beraur pada siswa siwi kami, kedepan nantinya akan lebih bersikap disiplin dan beretika yang baik.

 

Mungkin Anda Menyukai