Ceramah Kesehatan : Penyakit Stroke Dan Jantung

Manokwari – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVIII/Ksr Ny. Istriani Wayangkau membuka ceramah kesehatan tentang bahaya penyakit stroke dan jantung bagi manusia di aula Persit Kartika Chandra Kirana PD XVIII/Kasuari yang dihadiri seluruh anggota Persit, Rabu (20/03/19).

Dalam sambutan tertulis Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari menyampaikan bahwa menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), penyakit stroke dan jantung koroner atau dalam dunia medis di sebut Kasdiovaskular merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia, termasuk di Indonesia. Angka kematian akibat Kardiovaskular lebih tinggi dua kali lipat dari kematian akibat kanker dan gangguan penyakit lainnya. Untuk itu alangkah baiknya apabila kita semua mengetahui dengan lebih dalam tentang apa itu penyakit stroke dan jantung koroner, apa penyebabnya dan cara mengcegahnya sehingga masing-masing dari kita dapat mempunyai pengatahuan untuk membentengi diri sendiri dan keluarga dari penyakit yang berbahaya itu. Seperti pepatah mengatakan “lebih baik mencegah dari pada mengobati”.  Untuk menambah pengetahuan bagi anggota Persit dimanapun berada dan menjaga kesehatan diri sendiri beserta keluarga, maka sangatlah penting secara rutin dilaksanakan ceramah kesehatan.

Ceramah tersebut diberikan oleh Kakesdam XVIII/Ksr Kolonel Ckm dr Azhari Ramdhani dan Letda Ckm (K) dr Grace dimana kegiatan itu berjalan dengan tertib dan lancar serta Persit mengikutinya dengan serius.

Mungkin Anda Menyukai