Cetak Sawah Baru Akan Akan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sorong – Komandan Distrik Militer 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi didampingi oleh Danramil 1704-02/Sausapor Mayor Inf Lukito, Wadanramil 1704-02/Sausapor Kapten Inf Muchlison Efendi S.H, perwakilan dari Dinas Pertanian Kab. Tambrauw, Drs. Yusuf Duit dan Sekretaris Kampung Bikar Distrik Bikar Naftali Yeblo dan para Babinsa Koramil 02/Sausapor meninjau lokasi Cetak Sawah 2017 bertempat Lokasi Cetak Sawah Kampung Bikar Distrik Bikar Kab. Tambrauw, Kamis (01/06/17).

Dalam kesempatan Dandim 1704/Sorong mengatakan ini program pemerintah pusa, kita bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan instansi pemerintah daerah diwilayah kodim 1704/Sorong untuk kita sudah siapkan lokasi cetak sawah dari sekarang, wilayah Koramil 1704-02/Sausapor mendapatkan perluasan cetak sawah baru seluas 50 Ha.

Lanjut Dandim mengatakan, dengan cetak sawah ini akan meningkatkan pendapatan masyarakat, produktivitas padi dan memanfaatkan lahan tidur yang ada menjadi terbuka dan meningkatkan nilai jual lahan yang ada, dalam proses cetak sawah, tentunya memperhatikan jaringan irigrasi yang ada. Jangan sampai sawah yang dicetak tidak teraliri pasokan air yang cukup. Karena itu, sejak awal perencanaan, saluran irigasi untuk pengairan sawah harus terpenuhi.

“Saya harapkan, petani benar-benar memanfaatkan lahan cetak sawah yang dilakukan. Karena ini membantu para petani dan menciptakan swasembada pangan sesuai instruksi Presiden RI,” ujar Letkol Inf Daniel.

Posting Terkait


scholl php shell online