Dampak Binter Terhadap Persatuan TNI dan Masyarakat

Sorong – Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi menggelar perlombaan Pembinaan Teritorial antara 15 Koramil Jajaran Kodim 1704/Sorong Guna meningkatkan pembinaan teritorial oleh para prajurit TNI secara profesional sehingga akan tumbuh sinergitas antara TNI dengan Masyarakat, Kamis (19/10/17).

Terselenggaranya perlombaan Giat Pembinaan Teritorial (Binter) Antara 15 Koramil Jajaran Kodim 1704/Sorong yang bertujuan untuk mencapai aspek pemberdayaan wilayah pertahanan, seperti  Aspek Geografi, Aspek Demografi dan Aspek Kondisi Sosial. Sehingga penyelenggaraan Binter, Bidang Teritorial, Bidang Kemampuan Teritorial, Bidang Bakti TNI, Bidang Komunikasi Sosial dan Bidang Ketahanan Wilayah dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tugas pokok Babinsa yang selalu berada di desa binaan.

Dandim 1704/Sorong berharap dengan tergelarnya Lomba Giat Binter Koramil dan Babinsa mampu mewujudkan tujuan dan sasaran Binter dengan professional. “Semoga kedepannya kegiatan serbuan teritorial ini akan berimbas pada kedekatan, kebersamaan serta persatuan antara TNI bersama Masyarakat,” tutupnya.

Diakhir kegiatan Dandim 1704/Sorong membagikan hadiah kepada masing-masing Danramil dan Babinsa yang keluar sebagai yang terbaik dalam bidang pemberitaan kegiatan Koramil Jajaran Kodim 1704/Sorong.

Mungkin Anda Menyukai