Dampingi Kelompok Tani Tentang Cara Mengolah Lahan

Kaimana – Babinsa  Koramil 1713-03/Teluk Arguni, sertu Adolop Passal melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani dalam mengolah lahan pertanian bertempat di teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu (08/11/17).

Kegiatan pendampingan tersebut tidak hanya dilakukan pada saat pengolah lahan saja, namun juga dilakukan saat Masa Tanam, Perawatan hingga Panen akan selalu di damping oleh Babinsa.

Sersan satu Adolop passal diselah-selah kegiatan mengatakan, tugas pendampingan tersebut, merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) lebih khususnya kami sebagai babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni kepada masyarakat guna meringankan beban masyarakat sehingga pekerjaan dapat lebih mudah.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan gerakan Swasembada Pangan di wilayah Kab Kaimana, khusus masyarakat Distrik Teluk Arguni, Kab.Kaimana. Atas usaha yang telah dikerjakan dengan masyarakat secara bersama-sama, sehingga dapat menuai hasil yang maksimal.

Sementara itu, R. Puarada, salah satu masyarakat yang tergolong dalam kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa dan Komandan Kodim 1713/Kaimana atas bantuan tenaga para Babinsa, tanpa bantuan dari TNI yang secara terus menerus tidak mungkin akan memperoleh hasil yang maksimal.

Posting Terkait


scholl php shell online