Dampingi Petani Adem Ayem Kelurahan Majener

Sorong – Babinsa Koramil 1704-06/Salawati, Sersan Kepala Mujoko melaksanakan komunikasi sosial dengan ketua kelompok tani Adem Ayem di kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Rabu (22/11/17).

Danramil Salawati Lettu Inf Deni Manuhutu mengatakan, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah, sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka. Dalam kesempatan tersebut Sersan Kepala Mujoko memberikan solusi kepada para petani Adem Ayem seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah, termasuk adanya tanaman yang diserang oleh Hama yang berimbas pada hasil panen nantinya.

Babinsa Koramil Salawati Sersan Kepala Mujoko juga mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah.

Posting Terkait