Dandim 1706 Fakfak Tinjauan Lokasi TMMD ke-102 Kabupaten Fakfak

Fakfak – Dandim 1706/Fakfak (Letkol Inf Yatiman, A.Md) telah mengumpulkan Tim peninjauan lokasi sasaràn TMMD ke-102 TA. 2018 di Makodim 1706/Fakfak,  dan sebelum berangkat ke lokasi, terlebih dahulu Komandan Kodim 1706/Fakfak  melaksanakan pengecekan dan penyampaian kepada personel Tim yg akan berangkat yg intinya ttg utamakan keselamatan dalam perjananaan, dan di lanjutkan berdoa, Selasa (05/06/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tinjau medan lokasi TMMD antara lain Dandim 1706/Fakfak (Letkol Inf Yatiman, A.Md), Kepala Bappeda yg diwakil oleh (Dedy boro, S.E), Kadis Hub yg diwakili oleh (Muhamad Patiran), Kadis pora (Hermanto Hubrow), Kadis PU diwakili oleh (Daniel Patandu, ST), Kadis kesehatan (Gondo Suprapto, SKM. M.Si), Pasi Terdim 1706/Fakfak (Kapt Inf Siswanto), Kepala BPM diwakili oleh (Pak Gani Iba), Danramil 02/Kokas (Kapt Inf Ali Anwar), Danunit Inteldim 1706/Fakfak (Lettu Inf Zainudin), Yang mewakili pemerintah daerah Kab.Fakfak (pak M. Ilham. S), Kepala Pertanian (Muhamad Soleh, M.Si), Ka Distrik Tl. Patipi, (Yusuf Tuturop), Kabag peternakan (Ir. Rosita Laode Ba’di) dan Ba Staf Ter dan Babinsa Kampung Bisa Koramil 1706-02/Kokas.

Setiba di Kampung Bisa pkl 10.10 WIT rombongan langsung di sambut masyarakat Kampung Bisa, kemudian rombongan langsung diarahkan menuju Balai Kampung, untuk melaksanakan tatap muka dan pengarahan oleh Dandim 1706/Fakfak.

Hadir dalam tatap muka tersebut Kadistrik Teluk Patipi (Yusuf Tuturop, S.TPD), Tokoh Masyarskat, Tokoh Agama, Tokoh Adat Tokoh Pemuda serta Masyarakat Kampung Bisa.

Dalam sambutannya Dandim 1706/Fakfak (Letkol Inf Yatiman, A.Md) menyampaikan Ucapan terima kasih kepada masyarakat yang mana sudah menyambut kami dengan baik, serta menyampaikan tujuan kedatangan tim dari instansi terkait yaitu untuk meninjau lokasi sasaran TMMD ke-102 yang telah disiapkan oleh Kepala Kapung dan masyarakat kampung Bisa untuk memastikan perencanaan pada saat rapat ke dua banti.

“Dimohon kepada masyarakat disini harus kita semangat untuk menerima kegiatan TMMD di kampung Bisa ini untuk dibangun Jembatan Perahu, Rumah Persinggahan dan Lapangan Bola. Kegiatan TMMD ini banyak yang dilibatkan yaitu dari anggota Kodim, Yonif 752 Raider Sorong, Polres Fakfak, pihak-pihak terkait dari pemerintah daerah,” ungkap Dandim.

Kegiatan TMMD ke-102 ini dimulai dari PraTMMD yang akan dilaksanakan minggu ke tiga bulan Juni sampai dengan pelaksanaan TMMD nanti minggu pertama bulan Juli 2018.

“Pada saat upacara pembukaan nanti saya akan mengadakan lomba tari-tarian dan lomba memasak masakan taradisional dari tiap-tiap kampung Se-Distrik Teluk Patipi,” Tambah Dandim.

Penyampaian dari Dinas Bapeda yang intinya kita tetap membantu masyarakat dalam kegiatan TMMD yang sudah di programkan oleh Bapak Dandim ini harus didukung dan selalu berkerjasama guna mengsukseskan kegiatan TMMD .

Penyampaian Sekdes Kampung Bisa(ibu imelda Mury) yang menyampaikan akan mendukung program TMMD dari Kodim 1706/Fakfak. “Saya menghimbau kepada warga masyarakat kampung Bisa mari kita dukung Bapak-bapak kita dari Kodim untuk mengsukseskan TMMD dan kita siap bantu kerja,” Kata Ibu Imelda.

Ditempat yang sama Kepala Dinas kesehatan juga menyampaikan bahwa Tim dari kesehatan siap untuk membantu Obat-obatan dan tenaga kesehatan untuk melaksanakan penyuluhan maupun pengobatan masal, selain itu dari Dinas PU juga menyampaikan bahwa PU siap mendukung program TMMD ini untuk masyarakat, ditambah penyampaian dari Kadis pora yang intinya menyampaikan siap mendukung kegiatan ini, dan kedepannya akan tetap dilibatkan untuk berkolaborasi dibidang kegiatan pemudan dan olaraga.

Penyampaian dari Baperkam Kampung Bisa, yang mewakili  masyarakat bahwa masyarakat siap membatu pelaksanaan TMMD ini dan terima kasih kepada Bpk. Dandim kami selalu siap untuk mensukseskan TMMD di Kampung kami ini.

Penyampaian dari Kadistrik Teluk Patipi yang intinya, menghimbau masyarakat mari Kita sama-sama bantu Program Kodim yang melaksanakan TMMD di Kampung kita ini, dan kita semua harus berterima kasih atas kehadiran TNI untuk membangun kampung ini.

Penyampaian dari BPM yang intinya menyampaikan ucapan tetima kasih dan puji syukur kepada Allah SWT, kita patut bersyukur atas kegiatan adanya kegiatan TMMD yang bertujuan untuk membangun di Kampung Bisa, mengenai bahan-bahan kami segera droping ke lokasi karena bahan sudah kita siapkan.

Setelah selesai mendengarkan pengarahan kegiatan dilanjukatkan dengan peninjauan lokasi sasaran TMMD ke-102 dimana Lokasi yang ditinjau antara lain Tambatan perahu berukuran -/+ 30 M dan lebar 4 M, 1 Lapangan bola, Rumah persinggahan 1 unit.

Mungkin Anda Menyukai