Dandim 1715/RA Membuka Pembinaan mental dan Disiplin Tenaga Honorer

Raja Ampat – Sebanyak 1000 orang Tenaga Honorer dilingkungan Pemerintah Daerah Raja Ampat mengikuti  Pembinaan Mental dan Pelatihan Disiplin di Gedung Pari kompleks Kantor Pemda Raja Ampat. Upacara pembukaan Bintalplin dipimpin oleh Dandim 1715/RA Letkol Inf Josef Paulus Kaiba bertempat di Gedung Pari Pemda Raja Ampat,Turut hadir pada kesempatan tersebut Abdul Faris Umalti, SE (Bupati Raja Ampat), Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1715/RA), Lasiman,S.sos (Asisten 1 Setda Raja Ampat), Muhiddin Umalelen S. Sos Mec. dev (Asisten 3 bidang admin umum sek. Daerah), Mayor Inf Yuli Agus Padang (Kasdim 1715/Raja Ampat), Kapten Inf Salim (Pasi Intel Kodim 1715 Raja Ampat), Lettu Inf Arman (Pasi Pers Kodam 1715/Raja Ampat), Samgar Sosir. S.SOS  (Kesbangpol), Rabu (05/12/2018).

Abdul Faris Umlati,  SE (Bupati Raja Ampat) dalam sambutanya mengatakan Kepada seluruh peserta, Saya berharap agar dapat mengikuti kegiatan ini penuh dengan kesungguhan hati karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan karakter dan wawasan para peserta baik sebagai honorer maupun sebagai warga negara, sebagai honorer yang bekerja di lingkungan Pemda Kabupaten Raja Ampat, maka para peserta dituntut untuk memiliki sikap dan semangat Nasionalisme, Patriotisme, Berintegritas berdisiplin tinggi dan berkinerja baik. Semua ini sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan bangsa dan daerah ini, sekecil apapun tugas dan tanggungjawab kita bila dilakukan dengan penuh kesungguhan Maka hasilnya sangat bermanfaat.

Pendidikan wawasan kebangsaan mebekankan pentingnya sikap respek dan cinta terhadap bangsa, menghargai perbedaan, menghayati nilai-nilai budaya dan warisan – warisan leluhur bangsa ini

Dalam kehidupan setiap hari, baik di lingkungan keluarga, masyarakat, lingkungan kerja kita. Ungkapnya. Dandim 1715/RA Letkol Inf Josef Paulus Kaiba dalam sela-sela kegiatan menambahkan bahwa Bintalplin yang akan berlangsung selama 5 (Lima) Hari ini, merupakan realisasi dari kebijakan Bupati Raja Ampat, bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan   dan keterampilan agar para Tenaga Honorer dilingkungan Pemda Raja Ampat mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, memiliki sikap mental dan jiwa kejuangan, disiplin dan kesadaran bela negara, serta terwujudnya Tenaga Honorer yang memiliki kesegaran jasmani guna mendukung pelaksanaan tugas.

Mungkin Anda Menyukai