Dandim 1803/Fakfak Gelar Rapat Adat Dalam Mendukung Kelancaran Proses Pembangunan Asrama Korem Fakfak

Fakfak –  Bertempat di Rumah Bapak Hasim Rengen, Kampung Tanama, Kelurahan Wagom, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md., bersama para pemangku Adat melaksanakan Rapat Adat atau Duduk Adat dalam rangka pembangunan Asrama Korem yang berlokasi di Jalan Mambruk Dalam, Kamis (20/06/2019).

Turut hadir dalam Rapat Adat tersebut Danramil 1803-01/Kota Kapten Inf Sifuan Patiran beserta 1 orang anggota, Kepala Pertanahan Bapak Razjak Rengen, Kapitan Bapak Mocjak Rengen, Pth. Kepala Kampung Tanama, Ketua Baperkam Bapak Umar Rengen dan Masyarakat Adat lainnya.

Dalam rapat adat tersebut Dandim 1803/Fakfak menyampaikan kembali kepada seluruh pihak terkait bahwa akan dilaksanakan Proses Pembangunan Asrama Korem 182/Jazirah Onim yang bertempat di Jalan Mambruk Dalam, dan mengharapkan kepada masyarakat atau pihak-pihak terkait dapat mendukung dalam proses pembangunan tersebut.

Kegiatan Rapat Adat atau dalam istilah masyarakat Kabupaten Fakfak Duduk Adat tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat mengerti dan memahami proses Pembangunan Asrama tersebut sehingga dapat menyamakan pola pikir dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Dandim Juga menyampaikan salah satu dampak positif dari Pembangunan Asrama Korem tersebut dimana dengan hadirnya personel-personel yang nantinya akan bertugas di Kabupaten Fakfak ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Di akhir Rapat tersebut semua peserta rapat yang hadir memberikan antusias dan menyampaikan akan mendukung proses Pembangunan Asrama Korem tersebut dan selalu berkoordinasi kepada TNI dalam hal ini Kodim 1803/Fakfak guna kelancaran pembangunan tersebut.

Mungkin Anda Menyukai