Dandim 1803/Fakfak Hadiri Acara Tatap Muka Tim Setjen Wantannas Dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak 

Fakfak – Bertempat di Gedung Winder Tuare Kab Fakfak telah di laksanakan Tatap Muka Tim Setjen Wantanas Dengan Pemerintah Kab Fakfak, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, Selasa (19/03/2019).

Kegiatan tatap muka dihadiri oleh Mayjen TNI Afanti S Uloli, SE, M.Si., Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.Ip., Ir. Muhammad Iqbal, M.Sc., Kombes Pol Yulias, S.Ik., Yadi Kurniawanto, Sekda Kab Fakfak Drs. Nasrun P. Elake M.Si., Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md., Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Millewa , SH, S.IK, M.IK., Danpos AL Fakfak Mayor Laut Arly Asri, Ketua Pengadilan Fakfak Tobias Benggian, SH., Kajari Fakfak Firdaus, SH, MH., Asisten II Drs Charles Kambu, M.Si, Forkopimda, Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN, BUMD, Pimpinan BP Tangguh Perwakilan Fakfak dan perwakilan ASN Kab Fakfak -+60 orang.

Adapun sambutan Wakil Bupati Fakfak Ir Abraham Sopaheluwakan M.Si yang menyampaikan “Saya mewakili Bupati Fakfak dan seluruh masyarakat Kab Fakfak Mengucapkan Selamat Datang kepada Mayjend TNI Afanti, S.Uloli, SE dan Brigjend TNI  Ali Hamdan Bogra Bersama Team di Kab Fakfak”, Ungkapnya.

Selanjutnya Bapak Wakil Bupati menyampaikan gambaran singkat tentang Kabupaten Fakfak, Baik dari segi Topografi, Demografi, Ekonomi dan Sosial Budaya kepada Team Wantanas. Maksud dan Tujuan Tim Wantannas ke Kab. Fakfak yakni untuk memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan selain itu meninjau Makodim 1803/Fakfak serta rencana pembangunan Mako TNI lainnya di Kab Fakfak.

Dalam kesempatan tersebut Mayjend TNI Afanti, S. Uloli, SE., Mengajak seluruh Pimpinan Daerah Kab. Fakfak dan ASN untuk selalu menjaga dan meningkatkan Potensi Tanaman Pangan yang ada di Kab. Fakfak dan selalu melestarikan Hutan karena penyebab terjadinya bencana alam di karenakan kurang perhatiannya Masyarakat terhadap Hutan itu sendiri.

Setelah mendengarkan penyampaian dari Maijend TNI Afanti, S. Uloli, SE., Kalo di lanjutkan dengan mendengarkan Selayang Pandang Kab. Fakfak Oleh Kepala Bappeda Kab. Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, M.Si yang menyampaikan Sejarah Juang sejak Tahun 1809 di Kab Fakfak dan menyampaikan tentang Potensi Hutan dan Tanaman Pangan yang ada di Kab. Fakfak, serta Potensi Peternakan, Perikanan, Pertambangan hingga Pariwisata.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Cenderamata dari Pemda Kab. Fakfak kepada Tim Setjen Wantannas dan Foto Bersama, serta mendengarkan Pembekalan Materi Wawasan Kebangsaan oleh Brigjend TNI Ali Hamdan Bogra S.IP Kepada Mahasiswa,Tokoh adat Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kab Fakfak yang diikuti -+70 orang.

Di akhir Materinya, Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.Ip juga menyampaikan bahwa penyampaian materi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk menanamkan rasa Nasionalisme kepada generasi muda khususnya yang berada di Kab. Fakfak agar lebih mengenal sejarah perjuangan dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri kita sendiri.

Mungkin Anda Menyukai