Dandim 1803/Fakfak Pimpin Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 111

Fakfak – Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Fakfak melaksanakan Upacara Dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional dengan Inspektur Upacara Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A,Md dan dihadiri oleh para Perwira Staf, Bapras serta Para Danramil 1803/Fakfak, bertempat di dilapangan upacara Kodim 1803/Fakfak, Papua Barat, Senin (20/05/19).

Dalam Sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika RI yang di bacakan oleh Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A,Md, mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111, pada 20 Mei 2019 ini sangat Relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa yang merupakan Emrio paling kuat bagi Janin Persatuan Indonesia dimana Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan Berat Para Pahlawan Nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia secara De Jure yang terwujud dalam NKRI.

Telah lebih dari Satu Abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan Bangsa yang ditandai dengan berdirinya Organisasi Boedi Uetomo. Dalam kondisi kemajemukan Bahasa, Suku, Agama, Kebudayaan, ditingkah Bentang Geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di Dunia, Kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu Persatuan Indonesia.

Selain itu peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam suasana Bulan Ramadhan dimana pada bulan suci ini kita dituntut untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci ALLAH swt, dengan demikian kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini disematkan dengan Tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kita Bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus mengidupi semangat persatuannya selama berabad-abad, kuncinya ada dalam Dwilingga Salin Suara berikut ini GOTONG ROYONG.

Setelah pelaksanaan upacara bendera Dandim 1803/Fakfak memberikan pengarahan kembali kepada Prajurit agar didalam pelaksanaan tugas kita harus menjunjung tinggi semangat Gotong Royong, dan tingkatkan kembali semangat Keprajuritan dengan Jiwa Korsa, dan Loyalitas sebagai Prajurit yang Profesional dalam Bingkai NKRI.

Mungkin Anda Menyukai