Dandim laksanakan Kegiatan Turun Kampung bersama Bupati Raja Ampat

Raja Ampat – Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf Josef Paulus Kaiba melaksanakan kegiatan turun kampung (turkam) dalam rangka kunjungan kerja bersama dengan Bupati Kabupaten Raja Ampat di beberapa Kampung yang berada diwilayah Kabupaten Raja Ampat yang diikuti +200 orang rombongan dari kota waisai, Sabtu (02/03/2019).

Kunjungan Kerja turun Kampung ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat pada setiap tahunnya untuk mengetahui keluh kesah masyarakat serta menentukan kebijakan untuk melaksanakan pembangunan kedepannya di kampung-kampung di wilayah Kabupaten Raja Ampat.

Pada kesempatan itu juga Letkol Inf Josef Paulus Kaiba mengatakan kepada masyarakat bahwa kunjungan kerja turun Kampung ini sangatlah penting karena bisa mengetahui keluh kesah masyarakat di kampung yang berada di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat serta akan menciptakan komunikasi yang baik bagi masyarakat khususnya dengan Pemerintah Daerah serta TNI/Polri sebagai petugas keamanan di wilayah.

Untuk itu Kodim 1805/Raja Ampat hadir membantu Tugas pemerintah  Pusat Maupun Daerah dalam memajukan dan membina Masyarakat di Kabupaten Raja Ampat, Kata Dandim 1805/Raja Ampat

Tak hanya itu tetapi Letkol Inf Josef Paulus Kiba pada setiap pengarahannya juga mensosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI sehingga bagai Pemuda yang berkeinginan bergabung menjadi Prajurit TNI AD maka diberi kesempatan untuk mendaftar di Kodim 1805/Raja Ampat.

Penerimaan Prajurit kali ini diprioritaskan bagi putra asli Papua khususnya di wilayah Kab. Raja Ampat terutama daerah pedalaman serta Pulau terluar yang sekarang sudah tercatat ada 83 orang pendaftar, ungkapnya

Selain mensosialisasikan tentang Penerimaan Prajurit TNI, Dandim  juga berpesan Kepada masyarakat agar Membantu TNI dan POLRI untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pesta Dmokrasi Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan bulan April mendatang, Pesan Dandim

Kunjungan Kerja Turun Kampung Ini dilaksanakan dari tanggal 28 Februari 2019 dan masih akan berlanjut sampai dengan tanggal 11 Maret 2019, tutup Dandim.

Kegiatan Turkam ini dihadiri Bupati Raja Ampat, Dandim 1805/Raja Ampat, Kapolsek Waigeo Selatan Pimpinan OPD di Raja Ampat. Selain di Distrik Waigeo Kepulauan, hal yang sama juga dilakukan Dandim 1805/Raja Ampat di beberapa Kampung antara lain Kampung Meos Mangara, Kampung Manyaifun Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kampung Beanci, Kampung Mutus, Kampung Gag Distrik Waigeo Barat Daratan serta Kampung Deer Distrik Kofiau.

Mungkin Anda Menyukai