Dandim Sorong Pimpim Acara Kominda Sorong Raya

Sorong Kodim 1704/Sorong menggelar kegiatan Kominda Sorong Raya yang mengambil tema “Dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika Kita Tingkatkan Kerukunan Antar Masyarakat, Suku Dan Agama” bertempat di Aula Pandu Sakti Makodim 1704/Sorong.  Kegiatan Komunitas Intellijen Daerah atau KOMINDA yang bertujuan untuk mencegah dan mengatasi berbagai konflik yang mungkin akan terjadi di daerah. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rabu (28/03/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan sinergitas antara Kodim 1704/Sorong dengan Pemerintah Kota Sorong Raya untuk mewujudkan kerukunan, ketentraman, ketertiban di masyarakat. Sorong Raya, Pembekalan ini diharapkan bisa menjadi sarana korektif dan antisipasi perkembangan situasi di wilayah Sorong Raya.

Lanjut Dandim 1704/Sorong, Kominda harus mampu mempertajam kewaspadaan deteksi dini serta cegah dini sekaligus bagian dari kewaspadaan nasional untuk melihat dengan cermat masalah-masalah yang dihadapi baik dalam bentuk kerawanan, ancaman, gangguan dan tantangan sehingga dapat mengambil sikap tindakan penyelidikan untuk memperoleh informasi.

“Untuk menciptkan situasi dan kondisi yang kondusif melalui tindakan deteksi dini dan cegah dini dari kelompok kepentingan tertentu yang dapat mengganggu stabilitas kerukunan Umat beragama serta keamanan dan ketertiban masyarakat,’’Ucap Dandim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1704/Sorong,Kepala dinas Kesbangpol Kab Sorong Bapak Jaja Combado, Pasi intel Kodim 1704/Sorong, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Pemudah,Mahasiswa dan Pelajar Sekota Sorong Raya.

Posting Terkait


scholl php shell online