Danramil 1704-01/Sorong Timur : Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur, Serda Ibnu Sabtoro melaksanakan kegiatan Komsos di kelurahan sawagumu Distrik Sorong Utara Kota Sorong  guna menjalin interaksi/komunikasi sosial dengan masyarakat dan pemuda desa binaan, Rabu (22/02/17).

Guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Ibnu Sabtoro secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah kampung binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Salah satunya dengan mendatangi pemuda-pemuda di kampung binaanya, pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dengan cara tersebut akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Danramil 1704-01/Sorong Timur, Mayor Inf Djafar mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa sampai saat ini dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya maka akan mengetahui  permasalahan serta Kendala sehingga apababila terjadi permasalahan secara cepat terselesaikan sesuai perintah dan arahan dari Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S.Lalawi,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Batuud Sorong Timur Pelda Edi Siswanto bahwa Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi para pemuda-pemuda diwilayahnya, Dengan harapan semakin banyaknya pemuda-pemuda yang sadar akan hukum serta kepedulian sosial di lingkungan masyarakat.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *