Danramil 1706-04/Karas Bersama Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi Smp Negeri 1 Karas

Fakfak – Danramil 1706-04/Karas (Kapten Inf E.C Huninhatu) bersama Babinsa Serda Sertu Hamid Karubin dan Serda Asmin Daeng memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila kepada siswa siswi Sekolah SMP Negeri 1 di Distrik Karas Kab. Fakfak. Dalam kegiatan tersebut Kodim 1706/Fakfak melalui jajaran Koramil 1706-04/Karas juga memberikan bantuan berupa 2 buah bola untuk meningkatkan para siswa SMP Negeri 1 karas dalam kegiatan berolahraga, Rabu (31/10/2018).

Bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan. Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karas beserta para guru menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Komandan Kodim 1706/Fakfak yang di mana telah memerintahkan Danramil Karas dan Babinsanya untuk mengisi materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah khususnya di Distrik Karas dan terima kasih juga kepada bapak Danramil dan bapak babinsa yang sudah datang di sekolah kami dan sudah meluangkan waktunya untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi yang ada di sekolah kami dan berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penurus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia. Walaupun sampai saat ini situasi dan kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah bisa di katakan masih kurang.

Tetapi dengan kehadiran prajurit Kodim 1706/Fakfak yang memberikan bantuan mengajar, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar.

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai