Danramil 1802-02/Teminabuan Hadiri Peringatan Hari Kartini Ke 140 Tahun 2019

Sorong, – Dalam rangka memperingati hari Kartini ke 140 Tahun 2019 tingkat Kabupaten, Danramil 1802-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna menghadiri kegiatan tersebut bertempat di Aula Koramil 1802-08/Teminabuan Jalan Trans Teminabuan – Ayamaru Kelurahan Kaibus Distrik  Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan. Rabu (24/04/2019).

Adapun Tema pada peringatan hari Kartini ke 140 Tahun 2019 yaitu “Perkuat Advokasi Dan Aksi Nyata Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Formal Perempuan”.

Samsudin Anggiluli selaku Bupati Sorong Selatan dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana diketahui peringatan hari Kartini yang Ke-140 ini, perempuan merupakan tokoh sentral yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa. Kemampuan ini, memerlukan pondasi yang kuat serta percaya diri yang tinggi.

“Hal tersebut, yang mendasari Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan tatanan kehidupan masyarakat yang terkait dengan posisi kaum perempuan. Atas Perjuang Raden Ajeng Kartini, kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Dan tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan dan social,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Samsudin Anggiluli (Bupati Sorong Selatan), Ny. Samsudin Anggiluli (Ketua GOW Kab Sorong Selatan), Drs. Martinus Salamuk (Wakil Bupati), AKBP Hans R. Irawan, S.IK (Kapolres Sorong Selatan), Mayor Inf Irwan.S ( Danramil 1802-02/Teminabuan), Ny. Irwan. S (Ketua Ranting 9 Teminabuan), Pimpinan SKPD Pemda Kabupaten Sorong Selatan, Ny. Juliance Nauw (Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sorong Selatan), Ny. Selfina Mamur (Ketua Pantia), Ibu Ibu Dharma Wanita Kabupaten Sorong Selatan beserta undangan lainnya.

Mungkin Anda Menyukai