Danramil 1802-08/Teminabuan, Siapkan Binaannya Ikuti Seleki TNI AD

Sorong- Komandan Koramil 1802-08/Teminabuan, Mayor Inf Irwan Suwarna memberikan materi tes psikologi kepada binaannya yang terdiri dari 33 orang putra dan 1 orang putri untuk kesiapan tes Bintara TNI AD 2019, bertempat di ruang kelas Koramil 1802-08/Teminabuan, Jumat (19/7/2019).

Materi yang diberikan meliputi materi tes psikologi meliputi tes logika aritmatika, tes logika penalaran, wartegg test, army alpha integence, Edward personal prefence scdule, tes koran, tes menggambar pohon dan tes menggambar orang.

Pada kesempatan tersebut Danramil Mayor Inf Irwan Suwarna mengatakan, tujuan dari pemberian materi tes psikologi adalah untuk melatih kecerdasan, kejujuran, ketelitian keberanian, minat, bakat dan ketahanan pada saat mengikuti tes Bintara TNI AD 2019.

Menurutnya, sejak saat ini para calon TNI AD harus fokus dan mempersiapkan diri masing-masing, agar pada seleksi nanti, para calon dapat memperoleh hasil yang maksimal dan bisa lulus.

“Menjadi prajurit TNI-AD bukan perkara yang mudah, butuh persiapan yang matang seperti mental dan fisik yang baik. Itulah kenapa persiapan harus dilakukan sejak jauh-jauh hari,” kata Mayor Inf Irwan Suwarna.

Selain memberikan materi tes psikologi, Mayor Inf Irwan Suwarna juga mengingatkan agar binaannya bersih dan tidak memakai narkoba. Karena menurutnya, selain dapat digugurkan dalam tes, calon TNI AD yang menggunakan narkoba juga akan berurusan dengan hukum.

Mungkin Anda Menyukai