Danramil 1802-11/Aifat : Data Geo, Demo, dan Konsos Harus Dimiliki Setiap Babinsa

Sorong, Senin (04/02/2019). – Binter merupakan salah satu fungsi utama TNI AD dan merupakan tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI AD. Dalam hal ini Babinsa lah yang menjadi ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan Binter khususnya masyarakat diwilayah binaannya agar tercipta kondisi yang aman, diwilayah.

Untuk tercapainya tugas pokok tersebut Sertu M. Dato Babinsa Distrik Aifat Timur Tengah Koramil 1802-11/Aifat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparat Kampung diwilayah Distrik Aifat Timur Tengah Kabupaten Maybrat. Komsos tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan pendataan masyarakat atau untuk menyamakan dan memperbaharui data Geo, Demo, dan Kondisi sosial yang ada diwilayah Distrik Aifat Timur Tengah agar data tersebut sinkron dan valid sehingga kondisi Kamtibmas diwilayah tersebut dapat berjalan dengan baik.

Danramil 1802-11/Aifat Kapten Inf Joko Santoso menerangkan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak diwilayah, harus memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugasnya. “Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus mempunyai data tentang keadaan Geo, Demo, dan Konsos yang akurat agar fungsi Babinsa dapat berjalan dengan maksimal,” tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai