Danramil Beraur : Wasbang Disesuaikan Dengan Kemampuan Daya Pikir Siswa

Sorong – Bertempat di SDN 9 Distrik Malabotom Kabupaten Sorong, Babinsa Kampung Tanah Tinggi SP 3 Koramil 1704-06/Beraur. Serda Dedy Mulyandi memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Kelas 3. Materi yang disampaikan 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan luas Peta NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika. Kegiatan ini diikuti 21 siswa-siswi SDN 9 Distrik Malabotom Kabupaten Sorong, Kamis (1/11/18).

Dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini.

Lettu Inf Semba. Selaku Danramil 1704-06/Beraur. menyampaikan pemberian materi, wasbang tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar,’’ Ungkap Danramil.

Terlihat siswa-siswi sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik. Mereka menjadi semangat dan bertambah rasa motivasi untuk belajarnya karena kehadiran sosok Tentara yang menjadi seorang guru pembantu,” Tutur Afner salah satu Guru.

Sementara itu Bapak Yonatan S.pd Kepala Sekolah SDN 9 Distrik Malabotom Kabupaten Sorong, menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah untuk meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan’’. Kehadiran Bapak Babinsa di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak Pembina terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak TNI,” Ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai