Danramil Saonek “Orang Tua Merupakan Pendidikan Utama Bagi Anak”

Saonek – Danramil 1704-03/Saonek Mayor Inf Wahlin Rahman menghadiri undangan kegiatan pemilihan pengurus komite sekolah di SMP NEG 14 Raja Ampat  serta sosialisasi tatib sekolah model dan pendidikan karakter. Kamis (19/10/17). Acara tersebut dihadiri Kepala Sekolah bapak Djafar Kaplele S.pd, Komite SMP Negeri 14 Rajaampat, Kapolsek Waigeo Selatan diwakili, Dewan guru dan staf serta Orang tua murid 250 orang.

Dalam sambutanya Kapten Inf Wahlin mengatakan Orang tua merupakan pendidik utama dan pertama bagi anak-anak mereka, karena dari merekalah anak mula-mula menerima pendidikan. Dengan demikian bentuk pertama dari pendidikan terdapat dalam kehidupan keluarga. Anak memerlukan bimbingan dan pembinaan orang dewasa. anak juga merupakan makhluk yang masih terus tumbuh dan mengalami perkembangan, dan pertumbuhan serta perkembangan seorang anak tidak lepas dari peran orang tuanya.

Lebih lanjut dikatakanya “Pendidikan adalah karunia pengetahuan yang tidak dapat di sepelekan akan tetapi dapat membantu setiap anak, terutama pada usia yang sangat muda, pendidikan juga belajar untuk mengembangkan dan menggunakan kekuatan mental, moral dan fisik yang mereka peroleh melalui berbagai jenis pendidikan. Peran orang tua sangat penting mengawasi anak jangan sampai terlibat tawuran, narkoba, miras bukan semata2 tugas guru yg mengawasi namun peran ortu sangat diharapkan.

Acara di tutup oleh Kepala Sekolah bapak Djafar Kaplele S.pd, dengan mengatakan, mari kita secara bersama-sama meningkatkan kuwalitas pendidikan di SMPN 14 Raja Ampat dengan cara merealisasikan dan melaksanakan apa yang sudah diputuskan dalam acara ini.

Mungkin Anda Menyukai