Danramil Sorong Timur : Babinsa Harus Peduli Dan Peka Terhadap Kesulitan Masyarakat

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Pelda Giyanto melaksanakan mediasi dalam menyelesaikan masalah antara warga dengan pengusaha tanah yang selama ini terjadi di jl. Osok Kelurahan Aimas Kabupaten Sorong, Senin (10/04/2017).

Penyelesaikan masalah yang digelar dikantor Kelurahan Aimas Distrik Aimas Kabupaten Sorong tersebut dihadiri oleh Babinsa Sorong Timur Pelda Giyanto, Lurah  Aimas Yubar S Matana serta warga yang berselisih yaitu Sodik pengusaha Tanah dan masyarakat jl. Osok Kelurahan Aimas, permasalahan ini terjadi disebabkan warga sering mengeluh dengan banyaknya debu akibat tanah timbun yang jatuh berserakan dijalan dari truk pengangkut sehingga mengakibatkan sering tejadinya kecelakaan, dengan mediasi yang cukup alot dan panjang akhirnya masalah dapat diselesaikan dengan perjanjian pihak pengusaha sanggup menyiram debu disepanjang jalan Osok Kelurahan Aimas.

Danramil  Sorong Timur Mayor Inf Djafar mengatakan sebagai Patriot pelindung rakyat Babinsa dituntut untuk peduli dan peka terhadap kesulitan masyarakat disekelilingnya, Pelda Giyanto menyadari bahwa keberadaan Babinsa ditengah – tengah masyarakat sangatlah diperlukan, karena menjadi sarana badan pengumpul keterangan segala permasalahan yang ada didesa binaannya.

“Semua permasalahan hendaklah diselesaikan dengan musyawarah yang merupakan ciri dan budaya masyarakat indonesia” lanjut Danramil.

Posting Terkait


scholl php shell online